Fakta Kucing Yang Jarang Diketahui

Kucing dikenal mempunya banyak fakta yang unik. Yakin sudah mengetahui semua yang berkaitan tentang kucing? Berikut 5 fakta kucing yang jarang diketahui oleh cat lover.

  1. Kucing lebih merespon suara wanita. Sebutan lady cat sudah begitu lengendaris sejak dulu. Wanita dikenal sangat mudah menyukai dan menyayangi kucing, ternyata kucing juga lebih merespon suara wanita dibanding pria. Hal ini diduga karena nada suara wanita lebih tinggi dibanding pria. Pendengaran kucing memang dirancang untuk menangkap suara-suara dengan nada tinggi.
  1. Menurut para ahli, perilaku kucing dipengaruhi oleh lingkungannya. Kucing yang selalu dimanjakan menjadi lebih kolokan, penakut dan rasa ketergantungan yang besar pada pemiliknya. Sebaliknya kucing yang biasa mandiri lebih suka hidup di alam bebas dan tak ingin diatur.
  1. Kucing menghabiskan 30% dari waktunya untuk grooming. Kucing bisa mandi berkali-kali dalam sehari, bandingkan dengan manusia atau hewan peliharaan lain. Kucing terbukti makhluk yang paling bersih.
  1. Untuk membasahi bola matanya kucing tak perlu berkedip. Maka kucing jarang sekali mengedipkan matanya kecuali saat menguap atau ketika dia merasa senang.
  1. Jumlah tulang kucing lebih banyak daripada manusia. Kucing memiliki tulang sebanyak 230 tulang sedangkan manusia hanya 206 tulang.

Share on Google Plus

About Indonesian USER

Rizal Oky's blog adalah blog yang bertujuan untuk berbagi informasi tentang bagaimana cara perawatan kucing yang baik dan benar
Nama : Rizal Oky Bimanyu
NIM : G.231.14.0130
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar