Berapa Banyak Kucing Butuh Minum Dalam Sehari?

Cat lover dapat mengukur atau menimbang jumlah makanan yang harus dikonsumsi kucing setiap harinya, tapi bagaimana dengan minumnya? Kucing akan minum kapan saja saat dia merasa haus, jadi kita tak bisa mengawasinya terus menerus. Minum sangat penting bagi kesehatan kucing secara keseluruhan.
Banyaknya air yang harus diminum kucing menyesuikan dengan jenis makanan yang dikonsumsi, berat badan, serta musim atau cuaca. Kucing yang hanya memakan dry food butuh minum yang jauh lebih banyak daripada yang makan wet food atau raw food. Dry food hanya mengandung sekitar 10 % air, sedangkan wet food 80 % air. Raw food sendiri mengandung cukup banyak kandungan air.
Pada umumnya kucing membutuhkan 2 – 4 ons air segar  selain makanan utamanya. Sediakan air dalam mangkok besar supaya kucing bisa minum kapan saja. Kucing bisa meminum air mentah, namun lebih bagus jika cat lover memberinya air mineral atau air matang supaya tidak ada bakteri atau jamur dalam air.
Kucing lebih menyukai air yang dituang dalam mangkuk kaca atau stainless daripada mangkuk plastik.  Karena rasa air dalam mangkuk plastik akan berbeda, lagipula bahan plastik sangat mudah berjamur dan itu berakibat kurang bagus untuk kucing.


Share on Google Plus

About Indonesian USER

Rizal Oky's blog adalah blog yang bertujuan untuk berbagi informasi tentang bagaimana cara perawatan kucing yang baik dan benar
Nama : Rizal Oky Bimanyu
NIM : G.231.14.0130
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar